Pentingnya Pendidikan Akidah dan Ahlak di Era Sosial Media

Surabaya, Wartapos.id – Dalam rangka optimalisasi ibadah di bulan Ramadhan 1442 H.TPA Al Ikhlas Karang Rejo Surabaya menyelenggarakan acara Ifthor / berbuka bersama yang dihadiri para santri , Wali santri dan masyarakat sekitar. Jumat 30-04-2021

Dalam acara tersebut hadir dan memberikan tausiyah – Kajian parenting oleh ustad Mochammad Yunus, Pembina Yayasan Bina Qoulan Makrufa (Bil-Qolam) dengan tema ” Pentingnya Pendidikan Akidah dan Ahlak di Era Sosial Media”. Dalam Kegiatan Ifthor / Buka puasa bersama ini dihadiri oleh warga karang Rejo IV dan para wali santri, santriwan-santriwati , relawan dan para simpatisan di Kecamatan Wonokromo dan sekitar.

Dalam kesempatan tersebut , ustadz Mochammad Yunus menyampaikan materi tentang penting nya orang tua , guru , masyarakat dan stakeholder pendidikan lainnya untuk memberikan penguatan dari sisi akidah dan ahlak kepada para murid dan santri sebagai bekal agar memiliki kemampuan memproteksi diri dari dampak sosial media yang seringkali “tidak ramah” pada anak anak.

Mereka sering karena tidak memungkinkan untuk sekolah karena, anak-anak kita semuanya bisa memenuhi haknya untuk mendapatkan pendidikan yang layak walaupun pembelajaran secara daring. Namun tidak semua murid memiliki fasilitas memadai untuk bisa mengakses pembelajaran daring , misal belum punya handphone, yang memiliki handphone tidak punya pulsa, karena daya beli tidak menjangkau dan harga pulsa mahal.yang mampu beli pulsa ternyata tidak lancar jaringan internetnya, Ini salah satu kendala yang dihadapi.

Ustad Wadin menyampaikan “Kajian parenting ini merupakan pengganti dari program evaluasi rutin yang sellau di adakan, berhubung bertepatan dengan Ramadhan maka di alihkan kepengajian, Sebagai bentuk pesan dari para pengajar TPA ke seluruh wali santri”. Ujarnya.

Reporter : Oni