SMK TAMANSISWA 1 Kota Probolinggo Peduli Korban Banjir Dringu

Probolinggo, Wartapos.id – Musibah banjir yang terjadi di beberapa titik terutama Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo mendapat perhatian dari sejumlah pihak, mulai dari pemerintah hingga para relawan dan pengusaha tak terkecuali para siswa-siswi, guru beserta staf TU SMK TAMANSISWA 1 Kota Probolinggo.

SMK TAMANSISWA 1 Kota Probolinggo bekerja sama dengan berbagai pihak hadir dan bersinergi dalam memberikan bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang menjadi korban bencana banjir.

Dengan kejadian bencana banjir sudah barang tentu kita sebagai manusia yang memiliki jiwa sosial akan turut prihatin dan berusaha membantu semampu kita.  Begitu juga dengan apa yang dilakukan oleh SMK 1 TAMANSISWA Kota Probolinggo untuk datang langsung dan membantu korban banjir Dringu.

Pandemi Covid-19 bukan penghalang bagi SMK TAMANSISWA 1 Kota Probolinggo untuk menjadi bagian membantu korban banjir terutama masyarakat Dringu. Dengan harapan donasi yang diberikan dapat bermanfaat bagi para korban bencana banjir. Meski demikian, distribusi bantuan tetap dilakukan dengan aturan dan ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat dan Daerah.

Adapun bantuan sembako ini diantaranya Beras, Mie Instan dan lainnya. Meski nilainya tidak cukup besar, bantuan itu diharapkan dapat mengurangi beban musibah yang dirasakan korban banjir.

Sri Swandari S.Pd, M.M selaku Kepala Sekolah SMK TAMANSISWA 1 Kota Probolinggo berharap, bencana ini cepat berlalu dan masyarakat bisa beraktivitas seperti sedia kala. Semoga dukungan dari SMK TAMANSISWA 1 Kota Probolinggo ini bisa menjadi penyemangat korban dan keluarga korban dalam menghadapi hari-hari berat ini. Karena, pada dasarnya tugas kita semua saling bergotong-royong untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana.

Juga mengungkapkan sudah menjadi komitmen visi dan misinya SMK TAMANSISWA 1 Kota Probolinggo untuk peduli dan membantu sesama dan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu para korban banjir yang terdampak, dan juga berterima kasih banyak kepada Waka Kesiswaan Bpk Muchlis Ansori, S.Sos yang telah memprakarsai kegiatan bakti sosial ini, Pungkasnya.

Reporter : Yuris