Musholla Di Sentra IKM Bangkalan Diserahkan PLN

BANGKALAN, Wartapos.id – Bangunan Musholla yang terbangun di Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Bangkalan diharapkan dapat memfasilitasi masyarakat Bangkalan dalam beribadah dan meningkatkan ketakwaan. Bangunan Musholla Al-Amin yang dibangun PLN tersebut dapat menampung sekitar 50 orang. Musholla ini nantinya juga diharapkan akan membantu perekonomian masyarakat Bangkalan, dimana akan memudahkan pengunjung sentra IKM untuk beribadah, dan pastinya menjadi daya tarik bagi pengunjung sentra IKM Bangkalan yang diharapkan dapat meningkatkan penjualan komoditi UKM yang ada di kawasan Sentra IKM. Bantuan ini juga sebagai apresiasi dari PT PLN (Persero) terhadap Pemerintah Kabupaten Bangkalan dan Masyarakat sekitar pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan yang senantiasa mendukung pembangunan infrastruktur kelistrikan. Bantuan ini diharapkan dapat sebagai community relation serta community services bagi pemerintah dan warga sekitar.

Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada PLN sehingga pengunjung sentra IKM, para pengguna jalan akses Suramadu juga dapat beribadah dengan nyaman. Dengan adanya CSR ini semakin mempererat hubungan antara Pemerintah Kabupaten Bangkalan, masyarakat dan PLN.

Ra Latif, sapaan akrab Bupati Bangkalan juga mengajak para undangan serta masyarakat untuk terus mempromosikan keberadaan sentra IKM tersebut sebagai salah satu tempat tujuan wisata karena tujuan dari pembangunan sentra IKM itu sendiri adalah sebagai tempat untuk menjual berbagai produk unggulan Bangkalan sekaligus sebagai media untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat melalui sektor ekonomi kerakyatan. Terutama saat pandemi Covid-19, sentra IKM diharapkan dapat

PLN yang telah berkomitmen menjadikan tenaga listrik sebagai media untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, mengupayakan tenaga listrik menjadi pendorong kegiatan ekonomi dan menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan”, PLN bertekad menyelaraskan pengembangan ketiga aspek dalam penyediaan listrik, yaitu ekonomi, sosial dan lingkungan. Untuk itu, PLN mengembangkan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) sebagai wujud nyata dari Tanggungjawab Sosial Perusahaan. Tergerak dari semangat kepedulian terhadap daerah sekitar pembangunan infrastruktur kelistrikan yang bertujuan untuk menambah kehandalan listrik di Madura, PT PLN (Persero) melalui unitnya PT PLN (Persero) UIP JBTB I memberikan bantuan kepada daerah di sekitar SUTT 150 kV Bangkalan-Ujung-Gilitimur-Kenjeran.

General Manager PLN UIP JBTB I, Djarot Hutabri EBS menyatakan bahwa dengan adanya TJSL ini, merupakan bukti kepedulian PLN terhadap masyarakat, khususnya warga yang berada di sekitar pembangunan transmisi PLN. Diharapkan lewat program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, PT PLN (Persero) turut berperan serta membantu pemerintah untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Sesuai dengan salah satu tujuan PLN Peduli yaitu terwujudnya keharmonisan hubungan PT PLN (Persero) dengan masyarakat sehingga akan menunjang keberhasilan kegiatan PT PLN (Persero) dalam menyediakan tenaga listrik bagi masyarakat, maka PLN memberikan bantuan Pembangunan Musholla Al- Amin yang terletak di Sentra IKM Bangkalan,” tuturnya.

Penyerahan TJSL di Sentra IKM ini dihadiri oleh Bupati Bangkalan, Wakil Bupati, Sekda, Asisten, Forkompinda beserta seluruh jajaran terkait. Sedangkan dari PLN hadir General Manager PT PLN (Persero) UIP JBTB I, Manager PLN UPP KITRING JBTB 1 beserta jajarannyapun serta Manager PLN ULP Bangkalan dan Manager PLN ULP Kamal. Tidak lupa juga dalam seluruh rangkaian acara penyerahan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Pewarta : Ahsan
Editor : Redaksi