Polresta Probolinggo Pimpin langsung Sholat Jenazah Kapolsek Mayangan Kompol Bambang Ponco Utomo

Probolinggo, Wartapos.id – Hujan deras mengiringi penghormatan terakhir kepada Kapolsek Mayangan Almarhum Kompol Bambang Ponco Utomo yang dilaksanakan di lapangan apel Polres Probolinggo. Pelepasan Almarhum Kompol Bambang Ponco Utomo menggunakan protokol kesehatan ketat mengingat penyebab meninggalnya beliau adalah Pneumonia SARS CoV-2 (Covid-19). Sebelumnya, almarhum sempat mendapatkan perawatan intensif di RS Bhayangkara Lumajang selama kurang lebih 3 (tiga) minggu.

Kegiatan sholat jenazah tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H. S.I.K., M.Si dan diikuti oleh para PJU, perwakilan Forkopimda serta anggota Polres Probolinggo Kota, Senin (01/02/2021) siang. Turut hadir Istri dari Almarhum dalam kegiatan pelepasan tersebut.

Selepas melaksanakan kegiatan sholat jenazah, Kapolres menyampaikan ungkapan duka cita kepada pihak keluarga dan pelaksanaan sholat jenazah merupakan bentuk penghormatan kepada almarhum sebagai anggota Polri atas jasanya selama mengabdikan diri kepada bangsa dan negara serta masyarakat.

”Kita bersama – sama hadir di tempat yang mulia ini untuk memberikan penghormatan terakhir dan mengantar kepergian Almarhum Kompol Bambang Ponco Utomo ke tempat peristirahatan yang kekal abadi memenuhi panggilan Allah SWT. Kepada keluarga almarhum yang ditinggalkan, saya pribadi dan atas nama keluarga besar Polres Probolinggo Kota menyampaikan rasa bela sungkawa dan duka cita yang sedalamnya”, ungkap AKBP R.M Jauhari.

Kapolres juga berharap kepada yang keluarga yang ditinggalkan, agar diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan yang saat ini diberikan oleh Allah Swt.

“Atas Nama Kapolda Jatim khususnya Kepolisian Resort Probolinggo Kota menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada almarhum dan keluarganya atas segala pengabdian dan pengorbanannya”, pungkas AKBP Jauhari sebelum melepas jenazah yang akan dimakamkan di Kec. Purwosari Kab. Pasuruan.

Reporter : Yuris/Sayful

Editor : Samsul Hadi