Gelorakan Semangat Patriotisme Dan Nasionalisme, Kodim 0829 Gelar Lomba

Dandim 0829/Bangkalan, Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo, S.Sos bersama Ketua Persit KCK Cabang XLVIII Bangkalan saat memberikan semangat kepada putra keduanya saat mengikuti lomba makan kerupuk di lapangan Makodim.

BANGKALAN, Wartapos.id – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 75 tahun, Kodim 0829 Bangkalan menyelenggarakan berbagai perlombaan yang diselenggarakan di Markas Kodim 0829 Bangkalan Jalan Letnan Abdullah 04 Bangkalan. Lomba budaya kearifan lokal daerah dilaksanakan selama 2 hari mulai Rabu (12/08/2020) dan Kamis (13/09/2020).

Komandan Kodim 0829/Bangkalan, Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo, S.Sos menyampaikan bahwa kegiatan lomba-lomba tersebut dimaksudkan untuk menggiatkan dan menggelorakan semangat patriotisme maupun nasionalisme.

“Untuk menumbuh kembangkan pada generasi muda, ibu-ibu termasuk anggota kita akan semangat patriotisme dan nasionalisme,” tutur Dandim yang akrab dengan sapaan Ari ditengah pelaksanaan lomba.

Ari menuturkan bahwa dalam pelaksanaan lomba harus tetap mengedepankan protokol Kesehatan, “Lomba kali ini tetap menggunakan protokol Kesehatan sehingga program pemerintah tetap berjalan namun Pelaksanaan kegiatan lomba juga berjalan,” tuturnya.

Menurut Ari, “Kegiatan ini, lomba-lombanya yaitu menangkap bebek, balap karung, menangkap belut, tarik tambang dan lain sebagainya. Untuk satu hari kemarin (Rabu, 12/08/2020) itu dari semua Koramil yang dibagi dalam kawedanan. Jadi ada 4 kawedanan kita lombakan.,” Sambungnya.

Dandim yang merupakan atlet tenis lapangan tingkat Nasional tersebut berharap dengan adanya pelaksanaan kegiatan lomba budaya kearifan lokal dapat memupuk rasa persatuan, kesatuan dan Nasionalisme yang tinggi.

Pantauan pewarta wartapos, dalam pelaksanaan lomba yang menggunakan tema busana (dress code) merah putih tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan. Penggunaan masker menjadi syarat wajib serta selalu mencuci tangan baik dengan handsanitizer maupun air bersih yang disediakan.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII/Bangkalan, Ny. Ari Setyawan Wibowo di sela-sela kesibukannya mengikuti lomba menuturkan bahwa lomba yang dilaksanakan hari ini (Kamis, 13/08/2020) pesertanya ibu-ibu yang tinggal di kompleks Kodim 0829/Bangkalan.

“Kalau pesertanya, dari anggota yang tinggal di dalam, sekitar 50 orang kalau datang semua,”tuturnya.

Pewarta : Ahsan
Editor : Samsul Hadi