162 WARGA WONOJATI MEMERIMA BANTUAN TUNAI (BLT-DD) TAHAP II

Pasuruan, Wartapos.id – Seiring dengan berputarnya roda perekonomian Masyarakat, yang belakangan ini terdampak dengan wabah Virus Corona (Covid 19) dan akhirnya memburuk. Maka di Desa Wonojati, Kecamatan Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan. Pagi pukul 09.00 wib menyelenggarakan acara penyerahan langsung bantuan (BLT-DD) tahap II yang dianggarkan dari Dana Desa. Untuk alokasi bantuan dilangsungkan di Balai Desa Wonojati.

Tepat Kamis (25/06/20), dan dihadiri oleh; Babinsa, Bhabinkamtibmas, Karyawan Bank Jatim, RT/RW, Perangkat Desa Wonojati dan Warga yang mendapat bantuan atau terdaftar sebagai penerima (BLT-DD) tahap II. Adapun antusias warga begitu tanggap dan kondusif, sehingga acara ini berjalan lancar dan sesuai prosedur.

Seperti penyerahan tahap pertama kemarin, penerimaan tetap dilakukan secara bergelombang agar tidak menimbulkan kerumunan. Wajib mencuci tangan dan tidak lupa memakai masker. Dan tetap di cek untuk kelengkapan seperti menunjukkan KTP dan KK asli beserta foto copy. Kalau sudah memenuhi persyaratan tersebut baru bisa dilakukan penyerahan bantuan tunai senilai 600.000 yang dianggarkan per Kepala Keluarga (KK).

[Gambar 190.jpg]

Adapun penjelasan, buat warga Desa Wonojati yang mendapat bantuan ( BLT-DD) tahap dua ini sebanyak 162 Kepala Keluarga (KK). Masalah penyerahan ke warga terkait bantuan langsung tunai (BLT-DD) tahap dua tidak ada kendala. Dan dari Dinas Sosialpun (DINSOS) sudah ter kafer. Untuk selanjutnya tentang bantuan program Jaring Pengaman Sosial Tak Terduga (JPS BTT) Provinsi, akan dilaksanakan Sabtu (27/06/20) bertempat di Balai Desa Wonosari, Kecamatan Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan. ” Ujar Junaedi lebih lanjut”.

Jurnalis; Hry/Rhm