Kapolda Jatim Resmikan Gedung Pelayanan Satu Atap Dit Intelkam Polda Jatim.

Surabaya, Wartapos.id – Demi peningkatan pelayanan ke masyarakat terus dikembangkan oleh Direktorat Intelejen dan Keamanan Polda Jatim, agar bisa membangun inovasi dalam segi pelayanan masyarakat, terciptalah “Gedung Administrasi Satu Atap” yang diperuntukan segi pelayanan terpadu, yakni SPKT, Sendak, POA dan pelayanan SKCK.

Gedung diresmikan langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Drs.Luki Hermawan, M.Si pada, Rabu, 6 Mei 2020, dalam sambutannya, beliau berharap agar gedung yang baru ini dapat memberikan pelayanan lebih optimal kepada masyarakat, khususnya SKCK, karena ini adalah program prioritas.

“ Salah satu program prioritas Kapolri yaitu masalah pelayanan Prima dan Polda Jatim telah beberapa kali memperoleh penghargaan dari pemerintah dalam Zona Integritas WBK dan WBBM tersebut.

Saya menginginkan Polda Jatim, khususnya di Direktorat Intelijen dalam pelayanan SKCK, Pelayanan Pemberitahuan Orang Asing (POA), Sendak,”Ujar Kapolda Jatim.

Diharapkan pula bisa memberikan kontribusi untuk didalam penilaian pemilihan Zona Integritas di Jawa Timur. Apabila Polda Jatim banyak menorehkan prestasi, maka Polda Jatim merasa bangga dan bisa menyumbangkan segi Pelayanan Terpadu terbaik.

“ Meski masih dalam menghadapi pandemi virus covid 19 ini, Dir Intel Polda Jatim terus berupaya untuk menyelesaikan gedung pelayanan tersebut dan alhamdulillah gedung Pelayanan Satu Atap yang berdiri di Mapolda Jatim terselesaikan.

Selesainya pembangunan gedung dengan cepat dan ruangannya nampak mewah. Saya sangat berterima kasih dan bangga kepada Dir Intelkam Polda Jatim, semoga kedepan semakin sukses selalu,” Puji Kapolda Jatim.

Direktur Intelkam Polda Jatim Kombes Pol Slamet Hariyadi, S.I.K, M.H, M.M menjelaskan, bahwa gedung yang baru diresmikan oleh Kapolda Jatim merupakan Gedung Pusat Terpadu.

“ Gedung Pusat Terpadu ditempati beberapa pelayanan masyarakat, yaitu untuk SPKT, Pemberitahuan Orang Asing (POA), SKCK, surat ijin senjata api dan bahan peledak (Sendak). Diharapkan apabila ada masyarakat yang membutuhkan pelayanan berkaitan dengan Intelijen,”Tegas Dir Intelkam Polda Jatim.

Untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat tersebut, sehingga perlu meningkatkan dari segi melayani masyarakat dengan benar dan cepat, agar tercapai Zona Integritas tersebut.

“Jadi untuk mewujudkan zona integritas, semuapelayanan Satu Atap disini. Sehingga diharapkan baik, transparansi, kecepatan ataupun prosesnya disini lebih bisa diawasi. Dan SKCK Basicnya online,”Tandas Direktur Intelkam Polda Jatim Kombes Pol Slamet Hariyadi, S.I.K, M.H, M.M.

Peresmian gedung ini juga dihadiri oleh Waka Polda Jatim Brigjen Pol Jamaludin, Irwasda Polda Jatim Kombes Pol Awi Setiyono, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dan para Pejabat Utama Polda jatim.

dilanjutkan dengan pemberian tali asih pada anak yatim-piatu dan penandatanganan prasasti, peninjauan ruang gedung Dit Intelkam Polda Jatim yang dan ramah tamah serta berbuka puasa namun tetap menjaga jarak Physical Distancing.

Reporter : Bertus