Rutin Komsos dan Pembekalan Jasmani Koramil Kodim 0829/Bangkalan

Bangkalan, Wartapos.id – Beragam kegiatan dilaksanakan oleh Komando Rayon Militer (Koramil) jajaran Kodim 0829/Bangkalan, Rabu (11/3/2020). Diantaranya adalah Koramil 0829/03 Kamal dan Koramil 0829/10 Galis.

Di halaman Mako Koramil 0829/03 Kamal, Danramil 0829/03 Kamal Kapten Inf Joko Darmawan memberikan perintah tugas kepada anggota Babinsa yakni Serka Heri Asrofi untuk memberikan kegiatan Pembinaan Jasmani bagi para remaja Calon TNI-POLRI dan anak SMA dan SMK.

“Kegiatan ini merupakan progam dan menjadi rutinitas yang dilaksanakan personil Koramil 0829/03 Kamal untuk memberikan pembekalan dan persiapan secara mental dan fisik kepada pelajar putra-putri di wilayah Koramil 0829/03 Kamal yang akan mengikuti seleksi calon TNI dan Polri.” Tutur Kapten Inf Joko Darmawan.

Sementara itu, Danramil 0829/10 Galis, Kapten Kav Imam Ghazali memberikan perintah tugas kepada anggota Babinsanya yakni Sertu Kisunari untuk melaksanakan Komsos ke tokoh agama di Desa Galis, Kecamatan Galis. Haji Mukik.

“Kegiatan komsos ini merupakan kegiatan rutinitas yang harus dilaksanakan seorang anggota Babinsa diwilayah binaannya dengan tujuan untuk menjalin hubungan komunikasi yang baik antara Babinsa dengan warga masyarakat. Babinsa merupakan ujung tombak dari satuan teritorial tingkat koramil dengan semboyannya yaitu bersama rakyat TNI kuat.” Papar Kapten Kav Imam Ghazali menjelaskan.

Reporter : Ahsan