SAAT RESMIKAN POS PAM BERSAMA PANDEBEH, BOBY BERPAMITAN AKAN PINDAH TUGAS

BANGKALAN, Wartapos.id – Pos pengamanan bersama Pandebeh yang baru selesai dibangun, diresmikan oleh Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan SIK MH bersama dengan Rektor Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Dr. Drs. Ec. H. Muh. Syarif M.Si. Selain meresmikan Pos Pengamanan Bersama di Desa Pandebeh, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Kapolres sekaligus meresmikan Poskamling Dusun Candi, Desa Gili Timur, Kecamatan Kamal Kabupaten Bangkalan.

Seremonial peresmian Pos Pengamanan Bersama Pandebeh dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai pembuka acara, dilanjutkan dengan pembacaan doa. Dalam Sambutannya, Rektor UTM, Dr. Drs. Ec. H. Muh. Syarif M.Si. menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Bangkalan atas semua yang dilakukan khususnya keamanan lingkungan kampus.

“Terima kasih kepada Polres Bangkalan, khususnya Kapolres Bangkalan atas semua yang dilakukan khususnya keamanan dilingkungan kampus yang tentu saja Alhamdulillah tindak kriminalitas lingkungan kampus UTM menjadi aman, Kondusif dan terkendali,” Sambutnya.

Prosesi peresmian dilanjutkan dengan sambutan dari Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan SIK MH, lantas dilanjutkan dengan penandatanganan plakat pos keamanan bersama dan poskamling Dusun Candi. Sebelum dilaksanakan pemotongan tumpeng, Rektor UTM menyempatkan untuk menyerahkan kenang kenangan foto Kapolres Bangkalan dengan latar kampus UTM kepada Kapolres Bangkalan. Sebaliknya, Kapolres Bangkalan juga menyerahkan bantuan kepada pos kamling Dusun Candi berupa Alat Pemadam kebakaran.

Ditemui seusai pelaksanaan prosesi peresmian, Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan SIK MH yang akrab dengan sapaan Boby menyampaikan syukur atas diresmikannya pos pengamanan bersama Pandebeh yang berdiri atas bantuan Developer perumahan.

“Alhamdulillah, siang hari ini secara seremonial, kita meresmikan penggunaan pos bersama di Pandebeh, ini merupakan bantuan dari developer yang turut andil didalam menyiapkan atau menyediakan fasilitas pos yang kita gunakan sebagai pos bersama,” tutur Boby.

Boby lantas menyampaikan,”Alhamdulillah dengan beroperasinya pos pengamanan bersama ini secara lambat laun, dari waktu ke waktu, tingkat keamanan maupun tingkat kriminalitas disekitar UTM, khususnya di timur kampus UTM ini dapat kami atasi. Bahkan sampai saat ini nyaris tidak ada laporan kriminalitas yang terjadi,” jelasnya.

Menurut Boby, ada 8 (delapan) personel dari Kepolisian, 4 (empat) personel dari kampus UTM dengan pembagian jadwal pagi 2 (dua) personel dan malam 2 (dua) personel, dari warga masyarakat dan dari mahasiswa.

“Pos pengamanan bersama Pandebeh ini full 24 (dua puluh empat) jam dengan kita lengkapi dengan senjata Laras panjang serta fasilitas kendaraan untuk melaksanakan patroli,” ujarnya.

Rektor UTM, Dr. Drs. Ec. H. Muh. Syarif M.Si. kepada media menyampaikan bahwa dengan keberadaan pos pengamanan bersama Pandebeh ini sangat banyak manfaat dan positif,”Sangat banyak manfaat dan positif dan itu sudah ada respon dari orang tua mahasiswa atau wali mahasiswa dengan keberadaan pos ini, Alhamdulillah sampai saat ini belum ada laporan tentang kaitannya dengan kriminalitas disekitar sini (sekitar kampus UTM), Saya kira sudah sangat positif dan saya kira sudah kondusif dan sudah aman,” tutur Syarif yang kemudian dilanjutkan dengan harapannya agar Kapolres Bangkalan yang baru akan terus melanjutkan program dari Boby yang beberapa hari lagi akan bertugas sebagai Kapolres Jombang.

Hadir dalam seremonial peresmian Pos Pengamanan Bersama Pandebeh tersebut antara lain Muspika Kecamatan Kamal, Kepala Desa di wilayah Kecamatan Kamal, Tokoh Masyarakat Kamal, Dosen UTM serta mahasiswa- mahasiswi UTM. Hadir pula pejabat utama Polres Bangkalan dalam seremonial peresmian Pos Pengamanan Bersama tersebut. (San)