Polres Bangkalan adakan jalan sehat dan aneka lomba di HUT Bhayangkara ke-73

Bangkalan, Wartapos.id – Dalam rangkaian memperingati hari Bhayangkara ke-73, Kepolisian Resort (Polres) Bangkalan mengadakan kegiatan berupa Jalan sehat dan beraneka lomba. Bertempat di lapangan Mapolres Bangkalan, acara yang digelar pada Minggu (16/06/2019) dimulai dengan apel peserta.

Kegiatan yang bertajuk jalan santai dan olahraga bersama dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-73 “Dengan Semangat Promoter, pengabdian Polri untuk masyarakat, Bangsa dan Negara.”

Kegiatan jalan santai dan beraneka ragam lomba tersebut diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari anggota Polres Bangkalan beserta keluarganya, Polsek – Polsek jajaran, TNI, baik dari anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0829/Bangkalan, Anggota Sub Garnisun Tetap (Subgartab) Bangkalan, Pangkalan TNI-AL (Lanal) Batuporon, Bangkalan, Satuan Polisi Pamong Praja, Satkom Mitra Polri, siswa-siswi SMA serta dari instansi- instansi lainnya.

Setelah pelaksanaan apel peserta, Jalan sehat di buka oleh Wakil Kepala Kepolisian Resort (Wakapolres) Bangkalan, Kompol Hendi Kurniawan SH. Peserta jalan sehat nampak antusias. Tampak hadir Penjabat Sekertaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Bangkalan, Drs Setijabudhi MM, Komandan Pangkalan TNI-AL (Danlanal) Batuporon, Letkol Laut (P) Teguh Wibowo, M.Tr.Hanla, Kepala Staff Komando Distrik Militer (Kasdim) Bangkalan, serta pejabat – pejabat baik pemerintah maupun militer lainnya.

Wakapolres Bangkalan, Kompol Hendi Kurniawan SH kepada wartawan disela – sela pelaksanaan olahraga bersama tersebut menyampaikan bahwa hari ini merupakan rangkaian awal kegiatan peringatan HUT Bhayangkara ke-73.

“Hari ini merupakan rangkaian awal dari kegiatan HUT Bhayangkara ke-73. Pelaksanaan ini serentak di seluruh Jawa Timur, khususnya Polres Bangkalan melaksanakan kegiatan olahraga bersama masyarakat.” Tutur Hendi.

Hendi menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk masyarakat,”Tujuannya untuk mendekatkan diri pada masyarakat bahwa hari Bhayangkara ini bukan hanya milik polri saja, melainkan juga milik masyarakat,” ujarnya.

Terkait tanda pagar (tagar) #tolakkerusuhan, Hendi menyampaikan,”Dengan adanya tagar ini agar kita semua bertekad bahwasannya Indonesia harus bebas dari kerusuhan,” Jelasnya. (San)