Upacara kenaikan pangkat dilapangan makorem

Kolonel Kav. M Zulkifli memberikan pangkat kepada anggota yang lagi naik pangkat.

Surabaya, Wartapos.id   Sebanyak 216  prajurit Korem 084/BJ dan jajaran mendapatkan kenaikan Pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula untuk periode 1 April 2018, Upacara  Kenaikan pangkat yang baru dilaksanakan secara serempak dimasing-masing satuan baik di Makorem dan jajaran pada hari ini (senin, 2/4/2018) merupakan salah satu dedikasi, perjuangan dan prestasi prajurit korem dan jajaran  melalui perjuangan panjang yang harus dilalui. Diantaranya personel yang mendapatkan Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya diantaranya 1 orang golongan perwira pertama (Pama), Bintara 145 prajurit dan golongan Tamtama 38 prajurit dan 13 ASN.

Upacara kenaikan pangkat di Lapangan Makorem dipimpin langsung oleh Komandan Korem 084/BJ   Kolonel Kav M zulkifli, acara tersebut berlangsung pada pukul 07.00 Wib.
Danrem 084/BJ Kol Kav M Zulkifli, Senin (2/4/18) menyalami Para Prajurit TNI usai kenaikan pangkat di Mako 084/ Bhaskara Jaya.
Dalam sambutannya, Danrem Kol M Zulkifli mengatakan kenaikan pangkat bagi prajurit TNI bukanlah hadiah, akan tetapi sebagai wujud penghargaan negara atas prestasi, dedikasi dan loyalitas pengabdian yang telah dilakukannya, Oleh karenanya, kenaikan pangkat senantiasa dilandasi oleh penilaian yang objektif, menyeluruh dan transparan atas kerja dan keberhasilan para perwira, bintara, tamtama dan ASN dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, ujar Danrem.
Sambungnya, oleh karena itu dirinya mengajak kepada prajurit untuk senantiasa berbuat sesuai dengan porsi dan tugas yang dipercayakan oleh negara secara akuntabel, transparan disertai dengan hati yang iklas dan penuh rasa syukur.
Begitu juga dengan pangkat yang disandang, menambah semangat dan etos kerja para prajurit dalam mendukung kelancaran pelaksanaan tugas yang telah diembankan, tutur Danrem.
“Ingatlah, kenaikan pangkat harus disyukuri dengan cara meningkatkan kedewasaan dalam berpikir, bersikap dan bertindak, sehingga berpengaruh terhadap iklim kerja yang lebih kondusif dan produktif,” ujar dia.
Untuk itu, jadikan kenaikan pangkat ini sebagai pendorong semangat dan tekad para perwira, bintara, tamtama dan ASN untuk memberikan pengabdian yang terbaik bagi satuan, khususnya Korem 084/Bhaskara Jaya,  harap Danrem Kolonel Kav. M Zulkifli. (Oni)