Rumah Mewah Gunawan, Bos Empire Palace di Geledah Polda Jatim

AKBP Yudhistira Kasubdit II Hardabangtah Polda Jatim, Ketika selesai penggledahan rumah bos Empire palace di wawancarai sejumlah awak media

Wartapos.id, Surabaya

Tiga kali di panggil sebagai tersangka tidak datang, Tim Penyidik II Hardabangtah Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim, pada Selasa pagi (21/11/2017) pukul 10 wib, menggeledah rumah mewah Gunawan Angka Widjaja Jalan Tidar No 60, Bos Gedung Empire Palace PT Blauran Cahaya Mulia (BCM).

Saat penggeledahan yang berlangsung tertutup. dengan dilakukan oleh jajaran penyidik Polda Jatim, untuk menjemput paksa bos PT BCM yang kini berstatus sebagai tersangka.

Saat ini Gunawan ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Jatim dalam tindak pidana pemberian keterangan palsu dalam akta othentik.

“Gunawan dipanggil untuk diperiksa, namun sudah tiga kali panggilan tidak juga datang. Dan tersangka (Gunawan, red) selalu tidak hadir atau mangkir. Selanjutnya tim penyidik datang kerumahnya untuk dilakukan penggeledahan keberadaan tersangka,” kata Kompol Putu Mataram Kasubid Penmas Polda Jatim kepada awak media di depan rumah Gunawan, (21/11).

Para awak media menunggu di depan rumah Gunawan Angka Widjaja Jl Tidar 60, Saat penggledahan tertutup

Dari hasil penggeledahan dalam rumah berlantai 2 tersebut, kurang lebih dari satu jam, Gunawan tidak berhasil ditemukan oleh tim penyidik.

Tak cukup hanya di rumahnya di Jalan Tidar saja, Namun tim penyidik yang dipimpin AKBP Yudhistira Widyahwan,SH,S.ik Kasubdit II Hardabangtah Polda Jatim, melanjutkan pencarian ke rumah tersangka yang lain, terletak di Jalan Pesapen Kali Nomor 5 Surabaya.

” Saat penggeledahan tersangka tidak kami temukan dalam rumah ini. Di dalam rumah hanya ada Ibu dan pegawai tersangka saja,kamar nya juga sudah dibersihkan kami mencari barang bukti, kita juga hanya ambil data dari handphone penghuni rumah saja, dan selanjutnya akan kami terbitkan status DPO” jelas AKBP Yudhistira usai menggeledah rumah bos Empire tersebut.

Perlu diketahui, Gunawan Angka Widjaja dilaporkan Trisulowati Djusuf alias Chin Chin (istrinya Gunawan) ke Polda Jatim, sesuai terlampir laporan polisi LPB/101/I/2017/SPKT Polda Jatim sejak bulan januari-2017.

Sebelum dipecat, Chin Chin menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Blauran Cahaya Mulia (BCM). Selain melaporkan Gunawan, Chin Chin juga melaporkan enam orang yang diduga terlibat dalam konspirasi tindak pidana memasukkan dan menggunakan keterangan palsu dalam akta otentik, sesuai Pasal 266 ayat 1 jo 266 ayat 2 KUHP.

Berikut ke enam orang yang turut dilaporkan itu adalah :

– Edward Suharto Joyo Santoso, pengacara keluarga yang diangkat menjadi komisaris PT Blauran Cahaya Mulia (BCN) dan PT Dipta Wimala Bahagia (DWB).
– Saud Usman Nasution, Purnawirawan Perwira Tinggi Polri yang diangkat menjadi komisaris.
– Budi Santosa, Staf Empire Palace yang diangkat menjadi Direktur.
– Soegiarto Angka Widjaja, adik Gunawan yang diangkat sebagai Direktur,
– Rachmat Suharto, anak Edward yang diangkat menjadi Direktur,
– Teguh Suharto Utomo, pengacara Gunawan. (Jhon Saragih)