OM. Monata di Gedangan Sidayu, PAM Oleh Polri diperkuat TNI.

OM. Monata di Gedangan Sidayu, PAM Oleh Polri diperkuat TNI.
PAM Oleh Polri diperkuat TNI

Wartapos.id, Gresik

Meskipun panasnya matahari menyengat, namun tidak mengurungkan niat pecinta dangdut untuk tidak berangkat. Orkes melayu (OM) Monata yang menghibur masyarakat Desa Gedangan Kecamatan Sidayu Kabupaten Gresik digelar di Lapangan Glora Tanah Abang Desa Gedangan, beberapa waktu lalu Pukul 12:00 WIB.

Sebelumnya sudah diperkirakan akan menyedot perhatian banyak warga khususnya kalangan muda, tak terkecuali pihak kepolisian Resort Gresik Dan Kodim 0817/Gresik yang sudah mempersiapkan pengamanan demi kelancaran jalannya hiburan Orkes Melayu ternama di Jawa Timur itu.

OM. Monata di Gedangan Sidayu, PAM Oleh Polri diperkuat TNI.2
Suasana pengaman yang dibantu TNI

Menurut sumber yang didapat untuk pengamanan acara hiburan OM Monata telah disiapkan 2 Kompi Brimob Polda, 2 Pelton Polres Gresik, 1Regu anggota Kodim 0817/Gresik, dan 1Regu Satpol PP Kecamatan Sidayu.

“Dari prediksi intel, diperkirakan yang hadir pada Orkes ini tidak hanya dari masyarakat Desa Gedangan, nama grup Orkes itu sudah dikenal masyarakat se-Jawa Timur, bagi kalangan muda yang mendengar nama grup itu pasti akan tertarik untuk datang, maka dari itu kita sudah mempersiapkan pasukan untuk membantu mengamankan jalannya hiburan masyarakat ini,” kata Danramil Sidayu, Kapten Kav Syaiful Anam.

Di tempat terpisah Kapolsek Sidayu, Siswanto yang memimpin apel pengamanan mengatakan, pihaknya akan memberikan pengamanan hingga pergelaran Orkes Selesai. Tidak cuman di lokasi hiburan yang dijaga keamananya. Anggota keamanan baik dari Polisi, TNI, Satpol PP bahkan linmas juga ikut menjaga jalur yang akan dilewati oleh pengunjung yang datang ataupun pada saat pulang, karena menurutnya kerawanan yang ada bukan hanya di lokasi hiburan saja namun pada saat perjalanan datang dan pulang para penonton.

“Meski panas matahari menyengat, kita harus memberikan pengamanan Orkes ini karena masyarakat sangat antusias ingin menikmati hiburan,” ucap Kapolsek Sidayu, Siswanto saat memberi arahan kepada anggota.

Orkes melayu yang menghadirkan grup dangdut terkenal di Jawa Timur dengan deretan penyanyi terkenal menggoyang kurang lebih Ribuan masyarakat Desa Gedangan Kecamatan Sidayu dan luar daerah yang hadir di lapangan Desa dengan tertib.

Sementara itu  Kepala Desa Gedangan, Mohamad Sholih menuturkan acara orkes melayu itu diadakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72 yang digelar oleh warga perantauan keluar Negeri.

Acara yang dihadiri oleh Kapolsek Sidayu (Siswanto), Danramil Sidayu (Kapten Kav Syaiful Anam), Camat Sidayu (Suprapto) tersebut berlangsung dengan sangat meriah, tertib dan aman. (dan/nur).