Mensos Khofifah Indar Parawansa Kunjungi Probolinggo

 

Wartapos, Probolinggo
Kehadiran Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di Kabupaten Probolinggo menarik perhatian sejumlah wartawan untuk lebih mendekat guna mengetahui agenda apa saja yang dilakukan Mensos selama berada di Probolinggo, Rabu (24/5).

Diawali dengan bersilaturahmi dikediaman (Rumah Dinas) Bupati Probolinggo Hj Tantriana Sari, selanjutnya Mensos RI ini melanjutkan perjalannya ke Ponpes Zainul Hasan Genggong dan Ponpes Syech Abdul Qodir Al Jaelani, Rangkang Kraksaan.

Saat berada di rumah dinas Bupati, kepada wartawan Khofifah, menyampaikan bahwa kedatangan dirinya bukan semata-mata menyampaikan berkaitan dengan Politik, akan tetapi hanya bersilaturahmi ke Bupati Probolinggo, Hj P Tantriana Sari, istri dari H Hasan Aminuddin, anggota DPR RI Komisi VIII dari partai Nasdem.

 Mensos Khofifah ketika ditemui Bupati Hj Tantriana Sari beserta H Hasan Aminuddin di Rumdin Bupati.

Mensos Khofifah ketika ditemui Bupati Hj Tantriana Sari beserta H Hasan Aminuddin di Rumdin Bupati.

Ketika disinggung tentang pencalonan dirinya untuk maju di Pilgub Jatim, Khofifah dengan tegas mengatakan kalau dirinya masih belum mengarah ke sana.

“Kok pertanyaannya mengarah ke sana ya. Kalau masalah itu, saya masih cek sound, jadi sementara belum dipastikan. Sekali lagi saya masih check sound ya,”jelas Khofifah, sambil tersenyum, saat ditanya sejumlah wartawan di pendopo Kabupaten Probolinggo.

Pertanyaan sejumlah wartawan pada Mensos Khofifah ini bukan tanpa alasan, mengingat kabar yang beredar, Khofifah akan menggandeng Hasan Aminuddin, sebagai wakil Gubernur untuk berdampingan dengan dirinya.

Sementara H Hasan Aminuddin saat diwawancarai terkait wacana yang tersiar menyangkut pasangan dalam Pilgub tersebut, mengatakan “Saya masih komitmen dengan Partai saya NasDem, jadi belum bisa dipastikan saya mendampingi ibu Khofifah, sebagai wakil Gubernur Jatim, itu hanya isu saja,”ujar Hasan Aminuddin.

Bahkan mantan Bupati Probolinggo selama dua periode ini menegaskan, Meski PKB telah menentukan calonnya maju sebagai Gubenur, namun Khofifah masih punya kesempatan diusung oleh partai politik lainnya.

“Selain PKB, masih ada 9 partai politik lainnya, siapa tahu diantara 9 partai tersebut bersedia mengusung Khofifah,”tegas Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Nasdem tersebut. (Rul/Sf)